"Beasiswa Bazma Pertamina" inilah saya bagi keluarga, dan kontribusi uang telah, sedang dan akan dilakukan untuk Indonesia

Nama Saya Dea Ramadhanti,20 tahun. Saya adalah anak kedua dari empat bersaudara dan lahir dari keluarga yang sederhana. Ayah saya pensiunan pegawai swasta sejak bulan ini, dan membuka usaha pangkas rambut sedangkan ibu saya pedagang. Semenjak ayah saya pensiun, pendapatan keluarga bergantung pada pendapatan ibu dan usaha ayah saya. Sejak kecil orang tua saya mendidik agar saya menjadi pribadi yang mandiri. Saya mempunyai satu kakak yang masih duduk di bangku perkuliahan seperti saya, dan dua orang adik yang masih sekolah. Terkadang saya membantu mengajari kedua adik saya dalam hal pelajaran, dan membagi segala sesuatu hal yang saya dapatkan, seperti ilmu, rezeki, pengalaman, dan hal lainnya.
Sejak kecil, jika saya ingin sesuatu, orang tua saya menyuruh saya untuk berprestasi terlebih dahulu, baru akan dibelikan hal yang saya inginkan, maka dari itu saya terbiasa mengikuti lomba sejak taman kanak-kanak. Seperti lomba hafalan surat pendek dan saya mendapatkan juara 2 se-kota Bekasi pada saat itu, lomba membaca cepat, lomba bercerita, lomba menulis, lomba menggambar dan mewarnai, dan masih banyak yang lainnya. Hal itu berlanjut sampai saya duduk disekolah dasar, saya mendapatkan juara 3 siswa berprestasi se-kecamatan, dan pada saat SMP saya mengikuti ekstrakurikuler bridge, sampai SMA. Dan sering mengikuti perlombaan bridge dari SMP sampai SMA.
Selesai SMA, saya melanjutkan pendidikan saya ke universitas pendidikan Indonesia lewat jalur SBMPTN. Saya memilih jurusan manajemen Resort dan leisure karena sesuai dengan minat saya yaitu di bidang pariwisata. Pada Agustus 2018, saya berkontribusi di Asian games 2018 sebagai volunteer di athlete village. Kenapa saya memilih tugas di athlete village, karena sesuai dengan jurusan saya dan ingin meningkatkan kemampuan saya dalam hospitality. Saya juga ingin menjadi bagian dari sejarah Indonesia pada saat menjadi tuan rumah Asian games yang ke-2 kalinya. Saya merupakan anggota koperasi mahasiswa di kampus saya, saya pernah berkontribusi dalam mengajar seperti membaca, menulis dan hal lainnya pada anak-anak kecil.
Kontribusi yang sedang dan akan saya lakukan adalah saya akan belajar dan bekerja dengan sungguh sungguh melalui pendidikan dan organisasi seperti yang sedang saya jalankan, dan juga memberikan segala sesuatu yang bermanfaat kepada orang lain. Ketika saya sudah lulus dan inshaaAllah saya bekerja di sektor pariwisata, saya akan bekerja dengan bersungguh-sungguh dan menjadi insan pariwisata yang bermanfaat untuk keluarga, masyarakat, dan negara Indonesia.
Saya mempunyai banyak mimpi dan harapan, untuk meraih mimpi-mimpi saya, saya harus berdoa kepada Allah SWT, belajar bersungguh-sungguh, bekerja keras, tidak putus asa, dan tetap semangat. Jika Allah tidak mengijinkan saya pada kesempatan yang satu, saya percaya Allah merencanakan kesempatan lainnya yang terbaik untuk saya.
Wassalamu'alaikum...

Komentar

Posting Komentar